Contekan Jawaban Interview “Mau Gaji Berapa” ?

Contekan Jawaban Interview "Mau Gaji Berapa" ?

Perlu ditekankan bahwa interview kerja bukanlah interogasi melainkan memperdalam dan memperkenalkan seseorang untuk mencapai kesepakatannya. Maka dari itu saya ucapkan selamat buat kamu yang sedang interview kerja, karena kamu akan selangkah lebih dekat dengan impianmu. Interview kerja membutuhkan persiapan yang matang, persiapkan dengan melihat contekan jawaban interview yang sering menjadi pertanyaan sulit.

Pada dasarnya pertanyaan sulit tersebut didesain untuk mengetahui siapa kamu sebenarnya dan sesuai tidakkah dengan kerja tersebut, karena setiap perusahaan atau tempat yang mencari pekerjaan membutuhkan yang terbaik diantara terbaik para pelamar. Namun, kamu tidak perlu khawatir seperti yang sudah dipaparkan di atas persiapkan interview nya mulai dari sekarang dengan melihat contekan jawaban interview pengalaman orang lain.

Tips Contekan Jawaban Interview

Salah satu contekan jawaban interview yang sulit dan banyak dicari yaitu berapa nominal gaji, jadi sangat perlu diperhatikan dan diberi jawaban yang tepat atas pertanyaan tersebut, diantaranya yaitu :

Baca Juga  9 Website yang Membantu Mahasiswa Mendapatkan Nilai A

1. Jawaban Tips Pertama : Diskusikan Secara Detail Job Desk atau Posisi

Jangan langsung berikan jawaban nominal gaji di interview pertama, lebih baik kamu menunggu sampai interview user setelah memberikan penjelasan terkait pekerjaan atau job desk posisi pekerjaan yang ditawarkan atau yang kamu ambil.

Jawablah dengan sebagai berikut “Saya tentu berkeinginan bisa mendapatkan gaji yang sesuai. Akan tetapi, apa boleh kita mendiskusikannya terlebih dahulu secara detail untuk posisi ini agar saya mendapatkan gambar secara jelas dan detail mengenai pekerjaan yang akan saya lakukan”.

2. Jawaban Tips Kedua : Jangan Tanyakan Gaji

Tips jawaban ini diperuntukan buat kamu yang fresh graduate atau baru lulus yaitu kamu jangan tanya terkait topik tentang gaji terlebih dahulu, karena ini akan berakibat fatal untuk keputusan interview, hal ini terkesan tidak ber attitude.

Akan tetapi jika kamu diminta untuk menjawab pertanyaan dari interview, gunakanlah jawaban seperti tips pertama tersebut yaitu diskusikan terlebih dahulu akan posisi atau jobdesk yang sedang kamu lamar secara detail, sehingga kamu memiliki gambar jelas untuk menjelaskannya.

Baca Juga  Trik Viral Cara Membuat Layar Youtube Menjadi Kecil Di Laptop

3. Jawaban Tips Ketiga : Riset

Sebelum kamu berangkat interview kerja usahakan lakukan riset kecil terkait UMK lokasi kamu bekerja, besaran kebutuhan sehari – hari, posisi atau jobdesk kerja tersebut serta nilai gaji dunia industri atau bahkan perusahaan tersebut yang bisa termuat di banyak halaman internet atau berita. Setelah itu baru kamu hitung kompensasinya secara keseluruhan dalam setahun, dan ajukan kompensasi dalam rata – rata hasil riset.

Kamu bisa menjawabnya dengan jawaban “Baik, terima kasih pak. Setelah melihat kemampuan yang saya miliki, serta kompetensi dalam dunia kerja saya mengajukan kompensasi di range Rp….

hingga Rp…. Semoga Ibu Bapak berkenan untuk mempertimbangkannya. ”

4. Jawaban Tips Keempat : Naikkan Sedikit

Buat kamu yang sudah pernah bekerja sebelumnya dan tahu nilai range gajimu sebelumnya, kamu bisa menggunakan cara lain yaitu dengan dengan menaikkan sedikit dari angka sebelumnya kamu mendapatkan gaji.

Hal ini bertujuan agar kamu bisa mendapatkan kenaikkan gaji atas kerja barumu dari pekerjaan sebelumnya, namun jangan terlalu berlebihan. Kamu bisa menggunakan range antara 15 – 20 %, sehingga mereka para interview tidak merasa angka yang kamu tawarkan terlalu tinggi dan merugikan mereka.

Baca Juga  5 Website Afiliasi Indonesia Yang Menghasilkan Untung Besar

5. Jawaban Tips Kelima : Pertimbangan Fasilitas

Hal yang jarang diperhatikan oleh pelamar kerja yaitu fasilitas, karena sebenarnya fasilitas yang didapatkan oleh pekerja ini bisa menjadi hal baik yang perlu dipertimbangkan jika gaji yang ditawarkan dari perusahaan sebesar UMR. Fasilitas ini bisa berupa ada tidaknya jenjang karir, uang transport, uang makan, asuransi kesehatan dan keselamatan kerja dan lain sebagainya berbeda-beda setiap perusahaan.

Nah, buat kamu sudah paham kan bagaimana jawaban saat ditanya terkait nominal gaji pada interview. Gunakan contekan jawaban interview di atas untuk persiapan interview yang lebih matang dan sesuai harapan agar keinginan kamu diterima kerja dapat terpenuhi dengan segera. Semoga bermanfaat!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.