Cara Setting Plugin Izooto Untuk Push Notification WordPress

Cara Setting Plugin Izooto Untuk Push Notification Wordpress

Plugin push notificatoan adalah plugin yang berfungsi untuk memunculkan notifikasi pada layar, baik itu berupa perangkat mobile maupun komputer. Contoh yang dapat dengan mudah dipahami adalah ketika kamu mendapatkan pesan masuk atau peringatan ketika daya baterai laptop kamu mau habis maka akan muncul sebuah pesan untuk mengingatkan hal tersebut. Begitu pula pada website atau hanya sebuah blog pun membutuhkan notifikasi agar para pembaca tidak tertinggal informasi-informasi penting, dengan plugin push notifikasi juga dapat meningkatkan kunjungan pada website kamu.

Plugin Izooto Push Notification

Terdapat banyak sekali plugin push notification pada untuk wordpress, salah satu plugin yang cukup terkenal adalah One signal. Namu pada trik viral kali ini saya tidak akan menjelaskan plugin One Signal, sebagai gantinya saya akan menjelaskan Cara Setting Plugin Izooto Untuk Push Notification WordPress. Pada blog ini saya menggunakan ini untuk push notification, selain ringan plugin ini sangat mudah digunakan dan banyak sekali fitur menarik salah satunya adalah dapat mengatur pososi push notification pada website atau blog kamu. Tanpa basa basi lagi berikut ini adalah Cara Setting Plugin Izooto Untuk Push Notification WordPress.

Baca Juga  Wajib dilakukan!! Inilah 5 Tips Lolos SNMPTN

Install Plugin Izooto

Langkah yang pertama kali yang harus kamu lakukan adalah memasang plugin izooto, kamu dapat memasangnya langsung pada mmenu tambah baru atau melalui link Berikut ini. Setelah memasang plugin kamu  langsung saja kebagian pengaturan dan kamu akan diarahkan untuk membuat new iZooto account sebagai pengguna baru karena setelah membuat akun kamu akan mendapatkan izooto id. Silahkan lakukan proses pendaftaran hingga selesai kemudian kita akan lanjut kelangkah berikutnya.

Cara Setting Plugin Izooto Untuk Push Notification WordPress

Mendapatkan Id Izooto

Untuk mendapatkan Id Izooto kamu silahkan pada menu >>Settings>> General dan kamu akan menemukan accound id kamu seperti pada gambar berikut ini.

Cara Setting Plugin Izooto Untuk Push Notification WordPress

Silahkan salin id tersebut kemudian paste pada plugin yang dipasang pada dashboard wordpress kamu kumudian klik save seperti pada gambar berikut ini.

Cara Setting Plugin Izooto Untuk Push Notification WordPress

Pada tahap ini kamu telah berhasil memasang plugin push notification izooto tetapi masih belum diatur agar sesuai dengan kebutuhan website kamu.

Setting Plugin Izooto

Setelah itu kamu kembali lagi pada dashboart izooto kemudian pada menu klik pada bagiang setting kemudian Setup. Pastikan platform Desktop dan Mobile telah menyala. Kemudian kita dapat mengedit masing-masing penempatan pada bagian actioan.

Baca Juga  Cara Menggunakan Plugin AddThis Sebagai Share Buttons Tombol Bagikan Wordpress

 

Cara Setting Plugin Izooto Untuk Push Notification WordPress

Pada tab Action kamu akan dihadapkan pada beberapa pilihan

  • Design: Pada bagian ini kamu akan memilih tampilan izooto push notificatioan yang kamu inginkan, karena tersedia berbagai posisi yang sesuai dengan kebutuhan kamu
  • Content & Apperance: Pada bagian ini kamu dapat mengganti judul yang telah ditetapkan secara default dan kamu juga dapat mengganti warnanya agar sesuai dengan warna dari website kamu
  • Timing: Pada bagian ini kamu harus menentukan kapan waktu yang pas untukizooto push notification akan muncul, apakah ketika website pertama kali terbuka, ketika beberapa detik setelah dibuka atap pun setelah pengunjung menyelesaikan membaca artikel.

Setelah mengaturnya, berikut ini adalah tampilan izooto push notification pada blog yang saya buat

Cara Setting Plugin Izooto Untuk Push Notification WordPress

Nah begitulah Cara Setting Plugin Izooto Untuk Push Notification WordPress, sangat mudah sekali bukan. jika cara yang telah saya jelaskan tidak terlewat maka push notification telah berhasil dibuat, kamu dapat mencobanya menggunakan browser dengan menggunakan mode penyamaran. Kamu juga bisa melihat statistik jumlah pengunjung yang telah mengklik push notification pada website kamu dengan cara klik dashboard pada tab menu. Jika kamu suka dengan konten seperti ini jangan lupa untuk bagikan kepada teman kamu, jika ada pertanyaan jangan sungkan untuk bertanya pada kolom komentar yaa, salam hangat Ajid

Baca Juga  Inilah 4 Perbedaan Jenis Lisensi Plugin dan Tema Pada Wordpress

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.