Baru Pertama Ke Pasar Baru? Ini Cara Belanja di Pasar Baru Bandung

Baru Pertama Ke Pasar Baru? Ini Cara Belanja di Pasar Baru Bandung

Kamu baru pertama kali berkunjung ke Bandung?, maka kamu datang di kota yang tepat. Bandung adalah kota yang memiliki berbagai macam keanekaragaman yang dapat kamu temukan. Mulai dari kuliner kamu dapat menemukan jajanan yang berhubungan dengan per “acian” sehingga banyak sekali makanan yang dinamai dengan awalan “ci” seperti cireng, cilung, cilor, cilok dan lain sebagainya. Begitupun dengan tempat wisata, terdapat banyak sekali lokasi wisata yang dapat kamu temukan di kota bandung mulai dari wisata alam kamu dapat mengunjungi Lembang, Pangalengan, Dan beberapa taman yang ada di Kota bandung.

Jika berkunjung ke kota bandung maka terdapat satu tempat yang wajib kamu kunjungi, yaitu Pasar Baru Trade Center. Akan belum lengkap rasanya jika kamu belum ke Pasar Baru sebagai salah satu destinati wisata perbelanjaan yang wajib kamu kunjungi bersama keluargamu. Dari dulu hingga sekarang pasar baru banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga manca negara karena memiliki barang yang sangat lengkap dengan menawarkan harga yang jauh lebih murah.

Cara Berbelanja Di Pasar Baru

Pasar yang berada di jalan Otto Iskandar Dinata ini menawarkan pengalaman berbelanja yang tidak dapat dilupakan kaum shopaholic. Nah khusus pada artikel kali ini saya akan berbagi trik ketika sedang berbelanja di Pasar Baru Trade Center, karena bagi kamu yang baru pertama kali berbelanja disana pasti akan kaget dengan situasi disana. Trik ini adalah berdasarkan pengalaman saya selama saya berada di Kota Bandung dan sering bereblanja disana.

Baca Juga  Mengapa ASI Tidak Lancar Setelah Melahirkan?

Awas Tersesat

Hal yang sangat pertama kali untuk kamu perhatikan adalah jalan masuk dan jalan keluar, kenapa saya memasukan poin ini pada daftar pertama?. Alasannya adalah pasar baru adalah pusat perbelanjaan yang sangat besar, saking besanrnya untuk berkunjung masing-masing setiap toko jika ditotal kamu memerlukan waktu beberapa hari. Pasar Yang memiliki 7 lantai ini memiliki arah eskalator yang cukup aneh menurut saya, karena kamu akan menemukan eskalator pada satu tempat yang semuanya menghadap ke arah yang sama. Jika kamu naik satu lantai maka pada lantai berikutnya kamu akan diarahkan untuk naik, begitu juga dengan eskalator turunpun kamu akan kesulitan lagi untuk menemukan eskalator naik. Saya juga tidak mengerti dengan kondisi eskalator seperti ini, Apakah ini termasuk strategi marketing pasar baru untuk membuat pengunjung berputar sembari berbelanja atau ada alasan yang lain. Hal inilah yang akan sering mebuatmu tersesat jika pertama kali datang ke pasar baru. Jujur saya yang hampir 10 tahun di Kota Bandung sering kali tersesat jika berkunjung Ke Pasar Baru.

Liat-liat dulu Aja

Jika kamu berkunjung ke Pasar Baru maka kamu tidak akan asing mendengar kata “mau cari apa?, liat-liat dulu aja” ini merupakan salah satu cara penjual untuk menarik pembeli. Jika berkunjung kesana hanya ingin membeli satu barang maka tanpa sadar kamu akan terhipnotis akan ,membeli banyak barang. Karena ketika kamu kesana maka akan banyak sekali para pedagang yang akan kamu lewati, mulai dari perlengkapan masak, pakain dan lain-lain yang akan membuat kamu terhipnotis untuk memilikinnya. Apalagi jika kamu mendengar kata “liat-liat dulu aja” dan kemudian kamu menghampirinya, sekitar 80% kamu akan membeli produk yang telah kamu lihat tersebut.

Baca Juga  Cara dan Tips Nabung 14 Juta Dalam 1 Tahun

Bisa Kurang Gak?

Karena Pasar Baru banyak sekali menjual beraneka ragam produk,  kamu harus pandai memilih dan memilah produk sebelum membeli barang. Jika kamu berbelanja disini maka kamu harus menawar dengan cara yang ekstim. Walaupun pasar baru terkenal dengan harga yang murah kamu harus tetap pandai dan lihai menawar harga, berdasarkan pengalaman saya kamu bisa menawar harga minimal setengah dari harga yang ditawarkan bahkan lebih. Salah satu contoh adalah ketika pedagang menawarkan harga 100 ribu maka kamu bisa meawarnya dengan harga 50 ribu, Jika pedagang tersebut menolak kamu bisa pura-pura pergi dan memastikan kembali apakah pedangang setuju ( biasanya setuju siih) Jika pedagang masih ngotot tidak setuju kamu dapat meninggalkannya dan mencari tempat lain, dan kamu bisa kembali lagi ke toko tersebut jika tidak menemukan barang yang sama ditempat lain.

Tempat Istirahat

Terlalu lama berkeliling saat berbelanja tentu saja akan membuatmu capek dan butuh istirahat, tenang saja karena pasar baru menyediakan banyak sekali spot untuk istirahat. kamu dapat menemukan kursi istirahat didekat eskalator baik naik ataupun turun. Jika kamu ingin makan makanan erat kamu bisa menemukannya pada lantai 5 atau lantai 6 karena disana banyak sekali kuliner khas nusantara. Dan jika kamu hanya ingin memakan makanan ringan kamu bisa menemukan pedagang yang menjual makanan ringan hampir disetiap lantai.

Baca Juga  LEBARAN TIBA!! Inilah 7 Rekomendasi Hadiah Lebaran Untuk Pasangan

Tempat Ibadah

Hal inilah yang sangat saya suka ketika berkunjung ke Pasar Baru Bandung, Disana kita dapat menemukan sebuah masjid yang berada di lantai paling atas pasar baru. Disana kita dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dan bisa melihat seluruh kota bandung seperti alun-alun dan menara Bank. Walaupu memiliki masjid yang cukup besar, pasar baru juga menyediakan tempat sholat/mushola pada setiap lantai, tapi saya sarankan untuk langsung kemasijd saja karena lebih bersih dan aman.

Rawan Pencurian

Kadang beberapa kali kamu ketika keasikan berbelanja tanpa sadar fokus kamu akan barang-barang yang kamu bawa akan hilang, hal inilah dapat menjadi kesempatan bagi pencuri untuk beraksi. Saya sudah beberapa kali kesana sering kali menemukan pengunjung yang mengalami pencurian hingga kerugian belasan juta karena terlalu fokus berbelanja. Sebiknya kamu berbelaja membawa teman yang bisa bergantian untuk menjaga barang bawaan kamu.

Nah itulah beberapa trik yang bisa kamu lakukan ketika pertama kali berkunjung ke Pasar Baru Bandung. Jika kamu suka dengan artikel seperti ini jangan lupa bagikan ke teman dekat kamu yang akan berkunjung ke kota bandung ya. Dan jika ada pertanyaan jangan sungkan untuk bertanya pada kolom komentar ya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.