5 Fitur Google Meet Wajib Tahu untuk Anak Belajar Daring

Cara pakai aplikasi Google Meet di Perangkat Berbeda

Google Meet adalah layanan komunikasi yang kini dipakai untuk memudahkan siswa belajar daring. Selain dapat digunakan di device berbeda, tersedia banyak fitur Google Meet yang dapat dicoba, cek fungsinya di sini.

Layanan video conference yang disediakan Google memungkinkan banyak orang melakukan panggilan video terpisah. Awalnya, diciptakan untuk pekerja dan mahasiswa berkomunikasi jarak jauh.

Microphone dan kamera

Saat dua fitur tersebut dinyalakan, wajah kamu akan tertampil di layar ponsel milik sendiri dan anggota lain. Suara saat berbicara juga akan terdengar.

Sementara kalau menu kamera dimatikan, maka wajah tak akan terlihat dan hanya polos saja sedangkan jika microphone ditekan atau di-mute, suara tak akan terdengar sementara.

Biasanya ketika guru sedang menjelaskan materi, siswa diminta untuk mematikan dua fitur tersebut agar lebih fokus dan tak berisik.

Raise hand

Fitur angkat tangan di Google Meet berguna untuk memudahkan tenaga pengajar memilih peserta saat sesi tanya jawab. Sederhananya, fitur ini membantu kamu di-notice oleh guru.

Baca Juga  3 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris biar Makin Lancar Speaking-nya

Misalnya, ada penjelasan yang kurang kamu mengerti dan ingin bertanya saat itu juga. Nyalakan fitur angkat tangan agar guru mengizinkan untuk mengajukan pertanyaan.

Bagikan layar

Apa saja fitur Google Meet yang sangat berguna? Jika anak sudah memasuki usia remaja, biasanya ada tugas presentasi.

Nah, gunakan fitur bagikan layar untuk memaparkan hasil tugas. Klik tiga titik di bagian kanan bawah, pilih screen yang ingin dibagikan.

CC

Fitur CC Google Meet di HP berfungsi untuk menampilkan teks otomatis saat seseorang berbicara. Cara kerjanya sama seperti subtitle di film ketika kamu streaming.

Ganti latar belakang

Fitur Google Meet untuk mengubah background umumnya dinyalakan ketika siswa diminta menyalakan video tetapi kondisi ruangan sedang tidak kondusif. Cara mensiasatinya dengan mengubah latar belakang dengan background yang sudah disiapkan.

Klik titik tiga di bagian bawah, kemudian klik menu ubah latar belakang. Pilih opsi blur your background di pop up yang muncul.

Deretan fitur Google Meet di atas bisa dicoba untuk menunjang kegiatan sekolah anak dan memberikan pengalaman menggunakan layanan video conference terbaik.

Baca Juga  Cara Presentasi Menarik Dengan 9 Website Ini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.